Nama Sekolah : SMAIT Al Fityan MedanMata Pelajaran : IPA - BiologiFase/Kelas/ Semester : E / 10 / 1Alokasi Waktu : 2 x 45 menitMateri : Zygomycota dan Deuteromycota
1) Peserta didik dapat memahami Zygomycota
Zygomycota dan Deuteromycota
https://youtu.be/8-Lh037chRM
Langkah Pembelajaran
Pendahuluan
· Guru memberikan salam dan berdoa bersama
· Guru mengecek kehadiran peserta didik, mengkondisikan kelas dan pembiasaan
Apersepsi
· Guru menanyakan kepada peserta didik tentang materi yang sudah dipelajari yang dikaitkan dengan materi Zygomycota dan Deuteromycota
Pemberian Acuan
· Guru menyampaikan tujuan pembelajaraan
· Peserta didik dapat memahami Zygomycota
· Peserta didik dapat memahami Deuteromycota
Kegiatan Inti
· Guru memberikan link video pembelajaran
Zygomycota dan Deuteromycota
https://youtu.be/8-Lh037chRM
· Murid yang duduk di bangku sebelah kanan membuat rangkuman deskripsi Jamur Zygomycota
· Murid yang duduk di bangku sebelah kiri membuat rangkuman deskripsi Jamur Deuteromycota
· Pada tahap Tonton : murid meyimak video pembelajaran sesuai dengan bagiannya
· Pada bagian Tulis : Setiap murid menuliskan deskripsi atau rangkuman sesuai dengan bagiannya
· Pada bagian Bagikan : antar murid dalam satu meja saling membagikan informasi, jadi antara murid bangku kanan dan kiri.
· Perwakilan Murid menuliskan ciri dari Jamur Zygomycota dan Deuteromycota
· Guru memberikan penguatan materi hari ini
· Guru memberikan asesmen formatif
· Guru memberikan salam dan berdoa bersama
· Guru mengecek kehadiran peserta didik, mengkondisikan kelas dan pembiasaan
Apersepsi
· Guru menanyakan kepada peserta didik tentang materi yang sudah dipelajari yang dikaitkan dengan materi Zygomycota dan Deuteromycota
Pemberian Acuan
· Guru menyampaikan tujuan pembelajaraan
· Peserta didik dapat memahami Zygomycota
· Peserta didik dapat memahami Deuteromycota
Kegiatan Inti
· Guru memberikan link video pembelajaran
Zygomycota dan Deuteromycota
https://youtu.be/8-Lh037chRM
· Murid yang duduk di bangku sebelah kanan membuat rangkuman deskripsi Jamur Zygomycota
· Murid yang duduk di bangku sebelah kiri membuat rangkuman deskripsi Jamur Deuteromycota
· Pada tahap Tonton : murid meyimak video pembelajaran sesuai dengan bagiannya
· Pada bagian Tulis : Setiap murid menuliskan deskripsi atau rangkuman sesuai dengan bagiannya
· Pada bagian Bagikan : antar murid dalam satu meja saling membagikan informasi, jadi antara murid bangku kanan dan kiri.
· Perwakilan Murid menuliskan ciri dari Jamur Zygomycota dan Deuteromycota
· Guru memberikan penguatan materi hari ini
· Guru memberikan asesmen formatif
Penutup
· Resume: Guru membimbing peserta didik membuat kesimpulan tentang Zygomycota dan Deuteromycota
· Refleksi: Memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk mengrefleksi pembelajaran pada hari ini,supaya terjadi evaluasi dan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di pertemuan selanjutnya.
· Guru memberikan contoh pembiasaan positif kesadaran terhadap pentingnya memahami Zygomycota dan Deuteromycota
· Guru memberikan evaluasi kepada peserta didik
· Guru menyampaikan rencana pembelajaran selanjutnya
· Resume: Guru membimbing peserta didik membuat kesimpulan tentang Zygomycota dan Deuteromycota
· Refleksi: Memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk mengrefleksi pembelajaran pada hari ini,supaya terjadi evaluasi dan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di pertemuan selanjutnya.
· Guru memberikan contoh pembiasaan positif kesadaran terhadap pentingnya memahami Zygomycota dan Deuteromycota
· Guru memberikan evaluasi kepada peserta didik
· Guru menyampaikan rencana pembelajaran selanjutnya
Asesmen Formatif
Kode Soal:
Kode Soal:
CAX571915
Nilai = jumlah skor/ 100
x 100
Kriteria Ketuntasan Tujuan Pembelajaran Tipe Interval Nilai Interval Nilai
0 – 40%
Artinya belum mencapai KKTP, remedial di seluruh bagian 41 – 65%
Artinya belum mencapai ketuntasan, remedial dibagian yang diperlukan 66% - 85%
Artinya sudah mencapai ketuntasan tidak perlu remidi 86% - 100%
Artinya sudah mencapai ketuntasan, perlu pengayaan atau tantangan.
Kriteria Ketuntasan Tujuan Pembelajaran Tipe Interval Nilai Interval Nilai
0 – 40%
Artinya belum mencapai KKTP, remedial di seluruh bagian 41 – 65%
Artinya belum mencapai ketuntasan, remedial dibagian yang diperlukan 66% - 85%
Artinya sudah mencapai ketuntasan tidak perlu remidi 86% - 100%
Artinya sudah mencapai ketuntasan, perlu pengayaan atau tantangan.
0 comments:
Post a Comment